Saya bingung : Pius Lustrilanang & Gerindra

Sebagai warga biasa yang kuliah pada tahun 98 dan tidak pernah mengikuti berita politik, kaget juga waktu nonton TV, soalnya jarang nonton TV setelah langganan internet. Diberitakan bahwa Pius Lustrilanang salah seorang aktivis 98 yang lolos dari penculikan bergabung dengan Gerindra. Partai dipimpin oleh Prabowo yang pernah tersangkut kasus penculikan mahasiswa.

Wah politik memang membuat saya menjadi bingung. Jadi ingat pesan dosen waktu kuliah, kalau mau jadi aktivis jangan setengah-setengah. Jangan cuma ikut-ikutan demo, karena hanya akan dimanfaatkan.


Terlepas dari kontroversi tersebut(kontroversi atau nggak ya?), kami sebagai rakyat biasa hanay bisa berharap semoga para politikus tetap mementingkan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi dan golongan. Amin. Karena kemajuan negara tergantung dari para politikus.

Menurut dosen saya juga, karena kebetulan kuliah di jurusan teknik, bahwa kalau dibuat hirarki. Teknik menduduki urutan paling bawah. Urutannya adalah Politik, Ekonomi, baru teknik. Maksudnya begini, teknik baru bisa jalan dan akan banyak penelitian yang diaplikasikan, kalau ekonomi stabil. Ekonomi akan stabil bila situasi politik kondusif. Jadi akar permasalahannya adalah stabilitas politik.

Jadi ingat lagi tulisan di-milis tapi sayangnya saya lupa yang nulis, karena saya katrok. Bahwa pendidikan kita diarahkan agar para siswa yang berprestasi lebih memilih ke teknik. Saya ingat waktu SMA, untuk bisa ke jurusan A1(Fisika) harus dipilih yang benar-benar pintar, baru kemudian A2(biologi) dan A3(Sosial). Katanya juga nih hal tersebut merupakan strategi penjajah agar generasi muda lebih fokus ke hal teknis dan menjadi bodoh mengenai ketatanegaraan.
Tapi hal tersebut tidak berlaku di cina yang ekonominya maju karena tiap tahun meluluskan ribuan insinyur. Ini katanya juga lha wong saya belum pernah ke cina.

Jadi menurut saya yang lebih penting adalah pembangunan mental. Agar generasi muda meliki mental yang kuat, tidak tergoda untuk mengutamakan kepentingan pribadi dan menghalalkan segala cara. Kedengarannya klise sih ya.

FUTSAL di malam Minggu


Pada hari Sabtu 25 October 2008, kami, bapak-bapak warga Griya Satria Indah RT2/VII Purwokerto, berolahraga bersama di salah satu lapangan futsal di Purwokerto. Penggerak dari kegiatan ini adalah pak RT, Pak Edi, yang merupakan salah satu tokoh olahraga di Purwokerto, managernya adalah pak Menpora, mas Asep. Motto kita adalah “Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga”.
Tujuan utama dari futsal adalah
1. Meningkatkan keakraban warga
2. Menjaga stamina tubuh. Agar kolesterol turun, maklum kolesterolnya pada tinggi terutama pak Kadi, yang menduduki jabatan sebagai ketua “Paguyuban Kolesterol GSI”
3. Sarana untuk refreshing, sightseeing, & don’t forget to keep looking for something new he he he.. nggak peduli grammarnya bener nggak yang penting gayanya british, sok keingris-ingrisan.


Sebenarnya kegiatan ini sudah kami mulai pada bulan Juli 2008, pada saat itu kami sudah membayar untuk menjadi member di salah satu lapangan. Tetapi karena kesibukan menjelang perayaan 17 Agustus, maka pada saat itu disepakati berhenti dulu untuk sementara, sampai seluruh rangkaian acara Agustusan selesai. Alhamdulillah acara Agustusan dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana, meskipun masih banyak kekurangan di sana sini.
Setelah Agustusan selesai memasuki bulan suci Ramadhan, diputuskan ditunda lagi karena pada malam hari banyak yang mengikuti shalat tarweh berjamaah, dilanjutkan shalat witir, dan tadarus.

Nah pada bulan Oktober akhirnya terselenggara lagi, sebenarnya sudah direncanakan untuk futsal pada tanggal 18 October 2008, tapi pada saat itu hujan deras dan angin kencang. Sehingga anak istri tidak mau ditinggal.

Pada sore hari Sabtu 25 October 2008, pak Dewa dan pak Arif booking lapangan di jalan DI Panjaitan.

Sebenarnya saya sedang tidak enak badan karena radang dan tidak berniat untuk ikut. Tapi pada saat mau berangkat, mobil pak Heru dan pak Dewa yang digunakan untuk mengangkut pemain sengaja diparkir di dekat rumah saya. Dan beliau-beliau sudah menggunakan kostum sambil bercerita mengenai lapangan yang katanya bagus. Akhirnya saya melupakan sakit dan langsung ganti kostum.

Dan akhirnya, setelah berkali-kali tertunda, maka pada malam hari pukul 21.00, Sabtu 25 October 2008, dimulailah pertandingan hidup mati antara dua tim. Para pemain veteran yang sudah melewati masa golden age ini bertanding dengan penuh semangat. Saya sebagai kiper berusaha mati-matian menjaga gawang dari serangan lawan dengan penuh perjuangan diiringi dengan doa dan tetesan darah. Tetesan darah ini dalam arti yang sesungguhnya. Ceritanya begini, saking semangatnya menjaga gawang sampai lupa bahwa kuku saya panjangnya sekitar 1 cm, kuku tersebut biasanya kalau kerja saya fungsikan sebagai obeng untuk adjustment pada trimmer. Saat itu tendangan sangat keras dari pemain lawan, kalau tidak salah pak Dewa, mengarah ke pojok gawang, tangan kanan saya secara reflek langsung berusaha menamplek. Tapi apa daya bola tetap meluncur dengan deras ke dalam gawang, meskipun sudah dipukul dengan keras. Lho kok jempol saya terasa sakit. Setelah saya lihat ternyata kuku saya patah dan meneteslah darah segar. Karena tidak ada gunting dengan terpaksa saya cabut menggunakan gigi. Dengan bantuan perawatan dari mas yang menjaga lapangan, jempol saya diperban. Terima kasih ya mas…


Ini jempol tangan saya.

Untuk beberepa saat istirahat di pinggir lapangan. Setelah agak baikan, bermain lagi, karena tim saya tidak mampu menahan gempuran pemain lawan yang bertubi-tubi. Dan pemain utama harus turun tangan nih. he he he…

Setelah selesai bermain futsal dilanjutkan makan di angkringan dengan menu utama mendoan, jahe susu, dan nasi bandem.

Nah untuk minggu depan di lapangan lain lagi ya.. cari yang view-nya bagus he he he..

Pada saat mau tidur, sakit bener jempol tanganku yang kukunya lepas waduh ampun deh.

FUTSAL di malam Minggu

Berhubung ini blog pribadi (bener nggak ya istilahnya)maka isinya kebanyakan ya agak narsis narsisan gitu deh. Mengenai keahlianku spesialisasiku minatku tentang mechanical, automation, manajemen dll Insya Allah akan saya tuliskan di blog lain lagi. Lumayan untuk dokumentasi mengenai minatku.

Kembali narsis-narsisan lagi. Pada hari Sabtu 25 October 2008, kami, bapak-bapak warga Griya Satria Indah RT2/VII Purwokerto, berolahraga bersama di salah satu lapangan futsal di Purwokerto. Penggerak dari kegiatan ini adalah pak RT, Pak Edi, yang merupakan salah satu tokoh olahraga di Purwokerto, managernya adalah pak Menpora, mas Asep. Motto kita adalah “Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga”. Kalau motto untuk pemilu yang sebenta lagi tidak harus kita ikuti “MEMASYARAKATKAN PEMILU DAN MEMILUKAN MASYARAKAT” he he he…

Tujuan utama dari futsal adalah
1. Meningkatkan keakraban warga
2. Menjaga stamina tubuh. Agar kolesterol turun, maklum kolesterolnya pada tinggi terutama pak Kadi, yang menduduki jabatan sebagai ketua “Paguyuban Kolesterol GSI”
3. Sarana untuk refreshing, sightseeing, & don’t forget to keep looking for something new he he he.. nggak peduli grammarnya bener nggak yang penting gayanya british, sok keingris-ingrisan.

Sebenarnya kegiatan ini sudah kami mulai pada bulan Juli 2008, pada saat itu kami sudah membayar untuk menjadi member di salah satu lapangan. Tetapi karena kesibukan menjelang perayaan 17 Agustus, maka pada saat itu disepakati berhenti dulu untuk sementara, sampai seluruh rangkaian acara Agustusan selesai. Alhamdulillah acara Agustusan dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana, meskipun masih banyak kekurangan di sana sini.
Setelah Agustusan selesai memasuki bulan suci Ramadhan, diputuskan ditunda lagi karena pada malam hari banyak yang mengikuti shalat tarweh berjamaah, dilanjutkan shalat witir, dan tadarus.

Nah pada bulan Oktober akhirnya terselenggara lagi, sebenarnya sudah direncanakan untuk futsal pada tanggal 18 October 2008, tapi pada saat itu hujan deras dan angin kencang. Sehingga anak istri tidak mau ditinggal.

Pada sore hari Sabtu 25 October 2008, pak Dewa dan pak Arif booking lapangan di jalan DI Panjaitan.

Sebenarnya saya sedang tidak enak badan karena radang tenggorokan dan tidak berniat untuk ikut. Tapi pada saat mau berangkat, mobil pak Heru dan pak Dewa yang digunakan untuk mengangkut pemain sengaja diparkir di dekat rumah saya. Dan beliau-beliau sudah menggunakan kostum sambil bercerita mengenai lapangan yang katanya bagus. Akhirnya saya melupakan sakit dan langsung ganti kostum.

Dan akhirnya, setelah berkali-kali tertunda, maka pada malam hari pukul 21.00, Sabtu 25 October 2008, dimulailah pertandingan hidup mati antara dua tim. Para pemain veteran yang sudah melewati masa golden age ini bertanding dengan penuh semangat. Saya sebagai kiper berusaha mati-matian menjaga gawang dari serangan lawan dengan penuh perjuangan diiringi dengan doa dan tetesan darah. Tetesan darah ini dalam arti yang sesungguhnya. Ceritanya begini, saking semangatnya menjaga gawang sampai lupa bahwa kuku saya panjangnya sekitar 1 cm, kuku tersebut biasanya kalau kerja saya fungsikan sebagai obeng untuk adjustment pada trimmer. Saat itu tendangan sangat keras dari pemain lawan, kalau tidak salah pak Dewa, mengarah ke pojok gawang, tangan kanan saya secara reflek langsung berusaha menamplek. Tapi apa daya bola tetap meluncur dengan deras ke dalam gawang, meskipun sudah dipukul dengan keras. Lho kok jempol saya terasa sakit. Setelah saya lihat ternyata kuku saya patah dan meneteslah darah segar. Karena tidak ada gunting dengan terpaksa saya cabut menggunakan gigi. Dengan bantuan perawatan dari mas yang menjaga lapangan, jempol saya diperban. Terima kasih ya mas…


Ini jempol tangan saya.

Untuk beberepa saat istirahat di pinggir lapangan. Setelah agak baikan, bermain lagi, karena tim saya tidak mampu menahan gempuran pemain lawan yang bertubi-tubi. Dan pemain utama harus turun tangan nih. he he he…

Setelah selesai bermain futsal dilanjutkan makan di angkringan dengan menu utama mendoan, jahe susu, dan nasi bandem, kalau di Solo namanya nasi kucing,.

Nah untuk minggu depan di lapangan lain lagi ya.. cari yang view-nya bagus he he he..

Pada saat mau tidur, sakit bener jempol tangan kananku yang kukunya lepas waduh ampun deh.

Kerja bakti


Hari ini kerja bakti yang dihadiri oleh ribuan puluhan warga GSI. Kerja bakti kali ini dipusatkan di sebelah barat rumah pak Pri. Agenda utama adalah menEbang pohon kelapa yang miring ke jalan. Pohon tersebut sudah direncanakan untuk ditebang sejak 4 tahun yang lalu. Kesulitan yang dihadapi adalah kemiringan yang bisa menjatuhi tembok pagar keliling. And finally, pohon tersebut dengan sukses bisa ditebang oleh tukang tebang pohon. Memang kalau diserahkan pada ahlinya sesuatu menjadi lebih mudah.

Risalah Rapat 12 Oktober 2008

Risalah Rapat 12 Oktober 2008
Hari/Tanggal : Minggu , 12 Oktober 2008
Pukul : 19:30 WIB
Tempat : Rumah Bapak Dewa (Blok P 6 )
Acara :
1. Pembukaan
2. Acara inti Informasi dari ketua RT
3. Lain-lain
4. Penutup

Minutes of meeting :

Informasi dari ketua RT
1.Informasi posisi uang kas
2.Informasi pajak
3.Rencana program mempercantik lingkungan. Dengan pengerasan di pinggir aspal
4.Rencana pemasangan papan pengurus.

Lain-lain
1.Usulan pak Mujiman : Pemasangan papan pengumuman
2.Usulan pak Prihananto : Pemasangan papan pengamen dilarang masuk. Pemotongan pohon kelapa.
3.Usulan pak Heru : Perbaikan tembok di depan toko (rt 3) yang miring

Prioritas pelaksanaan program
1.Penebangan pohon kelapa
2.Pemasangan papan pengurus
3.Perbaikan polisi tidur dan pengerasan
4.Perbaikan pagar yang miring

Rencana rapat bulan Nopember akan mengundang ketua RW

PELAJARAN DARI KRISIS AMERIKA

Pandangan saya sebagai seorang tukang mekanik yang menjadi buruh mengenai krisis di amerika adalah saya bingung. Karena bidang saya bukan di ekonomi, bingung juga kok bisa seperti itu, pada awalnya beberapa bulan yang lalu dikabarkan bahwa kredit perumahan di amerika macet, lha sekarang kok katanya amerika sedang krisis karena harga saham anjlok. Nggak tahu deh kok bisa begitu.
Dari teman yang main saham katanya justru kalau sedang anjlok kayak gini kesempatan untuk membeli saham, tapi kok perusahaan-perusahaan besar malah pada menjual saham. Tambah bingung nih.

Meskipun bingung dan masih meraba-raba sebenarnya ini fenomena apa sih? Ada beberapa pelajaran yang dapat diambil. Berkaca dari kasus anjloknya saham di amerika, terfikir oleh saya bahwa ternyata segala sesuatu tidak ada yang abadi. Jadi ingat pepatah bahwa sebenarnya tidak ada sesuatu yang abadi kecuali perubahan. Bisa saja hari ini suatu perusahaan berada di puncak kejayaan keesokan harinya terpuruk, hal seperti itu yang terjadi di amerika. Katanya juga nih lehman brothers adalah perusahaan yang didirikan tahun 1850. Dan termasuk perusahaan papan atas. Ribuan orang lulusan S2 melamar untuk dapat bekerja disana. Lha sekarang kok bisa hancur.
Teringat dulu saat lulus kuliah tahun 1998, banyak masukan dari teman yang menyarankan untuk bekerja di perusahaan amerika karena gaji yang tinggi dan kesejahteraan pasti terjamin. Karena tidak ada perusahaan amerika yang mau menerima saya, akhirnya bekerja di sebuah perusahaan lokal. Setelah sepuluh tahun berlalu ternyata sekarang amerika bangkrut.

Pelajaran yang dapat kita ambil dari kasus ini adalah

1 Jangan merasa aman ketika kita bekerja di tempat yang nyaman. Banyak orang bilang cintailah profesi anda tapi jangan cintai perusahaan anda. Jika anda sudah tidak produktif lagi pasti anda ditendang, perusahaan akan mencari yang lebih fresh dan lebih produktif dengan gaji di bawah anda.

2 Jalinlah relasi sebanyak-banyaknya karena suatu saat kita pasti akan membutuhkan bantuan mereka.

3 Mulai merintis usaha agar bisa mandiri.

4 Anda harus siap untuk dipecat dari pekerjaan anda. Pada intinya anda harus siap menderita. Hal ini lebih baik daripada anda siap untuk hidup enak.

5 Akan lebih bijak bila kita mengasah kemampuan sesuai dengan profesi kita sehingga benar-benar expert di bidang masing-masing.

6 Banyaklah beramal karena pasti akan mendapat balasan baik di dunia maupun di akhirat.

7 Saya juga hanya bisa nulis untuk melaksanakan belum tentu bisa

Tulisan ini terinspirasi dari email teman kantor yang tidak tahu penulisnya.

Undangan rapat 12-10-2008

Dalam rangka mewujudkan rasa kekeluargaan, keharmonisan serta menguatkan tali silahturahmi di lingkungan kita maka kami mengundang Bapak / Saudara sekalian untuk menghadiri rapat rutin yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu , 12 Oktober 2008
Pukul : 19:30 WIB
Tempat : Rumah Bapak Dewa (Blok P 6 )

Mengingat agenda tersebut sangat penting bagi kita semua, maka kami mengharapkan kehadiran Bapak / Saudara sekalian.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Demikian surat ini kami sampaikan.

Akhirnya mudik telah berakhir

Tidak terasa detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam, dan hari demi hari berlalu begitu cepat, seminggu sudah saya berada di Solo. Pada hari minggu pagi jam 07.00 memulai perjalanan ke Purwokerto. Sebelum berangkat, pamit dulu ke Pakdhe yang telah berjasa menampungku pada saat SMA dan kuliah. Diiringi tangisan ibu tersayang dengan berat hati kulangkahkan kaki menuju mobil bututku, segera ku-starter, injak kopling dan gas, bruummm… pulang deh ke Purwokerto. Jam 10:30 sampai di Gamping mampir di Ambarketawang.Nih macetnya kayak gini. Anak-anak diboncengkan sepeda motor menempuh jarak ratusan kilometer. Meskipun tidak nyaman tapi tetap senang.

MY LINK

TEMAN-TEMAN BLOGGER

ABDEE
AFIE
ALI FAHRUDIN
ANANG
ANDYMSE
ASADIC HARTANTO
ATCA
BABEH/SUPERAMAN
BI2T
BOYIN
CIWIR
DANIISWARA
DEDEN
DJAKA LAWUNG
EDIPSW
EKSPRESI HATI
ELLY S
ENDIK
ERSIS W.A.
GENTHOKELIR
GUNEMANKU
HARIANKU
ITEMPOETI
JAHID KLW
KHAIRUDDIN
http://khaystudio.info
KYAI SLAMET
JURAGAN MEDIS
LALA
LAGALIGO
MANTAN KYAI
MARSUDIYANTO
NOE
NORJIK
NOVI
NYANTE AZA LAE
PENCERAH
PRADNA
PUTRA DAERAH
RAMPADAN
ROZY
SAWALI TUHUSETYA.info
SAWALI TUHUSETYA.us
SENOAJI
SOEWOENG
SUBAGYA “template”
SURYADEN
UTCHAN
ADAM/DAIICHI
BLOGSIGIT
ECKO
DIKMA
Infomedicine ALA
aboutbussiness BOBI
BANGPAY
EKKEI
KAJIAN KOMUNIKASI
DWIGATOTSISWANTO
DANNYBACHDAR
JOHANSITE
DUGEM
KUNTOAJI
CHANDRA
PRANAJAYA
ICHADIMAS
SEPUR
NYUBI
RUDIS
All about women
meilanfitriani’s blog
Mbak Ajeng
http://www.mobil-deals.com
linktea
Fauzi Online
Link Tea
Dikma

BLOGGER PURWOKERTO DAN SEKITARNYA

ALIFAHRU
AWALUDYN
AWIE
BAWOR
BUDI KAHONO
DEDE
KRISTANTO
MBAH KURIMAN
MUNAWAR
PINGIN NGEBLOG
SENO
SUMADI
YHOYHO
VORTUNE LABS

METRO
TRANS
CNN

BBC

All about engineering
indonesia-mekanikal
wong mesin
kamus
bahasainggiris.net
Bengkel gratis
Ilmu Komputer
Plant maintenance
mechanicalseal.web.id
Benpinter
Ubuntu-id