dari Jakarta, akhirnya kembali

Aku harus meninggalkanmu
Meskipun hanya seminggu
Hatiku seperti diiris-iris dengan sembilu


Begitu terasa sepi
Ketika berada di atas kereta api
Segera kulepas sepatu ini
Karena sumuk sekali
Tak peduli di dekatku ada pramugari

Begitu besar rasa rindu ini
Pulang naik travelpun aku jalani
Di dalam mobil bau sekali
Karena kaus kaki temanku seminggu tidak ganti
Sepatunya dilepas lagi
Mau saya tegur tidak berani

Setelah seminggu berlalu
Begitu besar perasaan rindu
Terasa bagaikan sewindu
Akhirnya kita bertemu
Oh.. komputer jangkrikku…

Jakarta, 5 Desember 2008

Akhirnya waktu yang saya tunggu-tunggu telah tiba. Duduk di depan komputer sambil ngrokok adalah saat-saat terindah yang kumiliki. Setelah menjalankan tugas selama seminggu di Jakarta, tanggal 1 sampai dengan 5 Desember 2008.

Tanggal 1 saya berangkat naik kereta api Argolawu jam 11.15 dari Purwokerto, seperti biasa di perjalanan menikmati pemandangan, hamparan sawah yang begitu indah. Sambil mencoba handphone lotek low tech, handphone untuk kalangan menengah ke bawah dengan harga di bawah 1 juta yang saya install browser opera mini. Sayangnya belum menemukan cara untuk memberikan komentar di blog menggunakan browser tersebut. Setiap kali menuliskan komentar selalu gagal saya coba lagi gagal maning.. gagal maning… dan akhirnya menyerah.
Handphone pun hanya saya gunakan untuk membuka email. Sebelum berangkat saya sempatkan untuk memberitahu teman-teman kuliah dulu melalui milis alumni angkatan 95. Tanggapan teman-teman kuliah ternyata sangat luar biasa. Mereka dengan antusias mereply email saya.
Ada yang mengajak ketemuan untuk melepaskan kangen. Dan tentunya membicarakan kerjasama bisnis. Teman-teman yang di Jakarta ternyata telah memiliki naluri bisnis yang sangat sangat tinggi. Mungkin lingkungan yang mempengaruhi hal tersebut. Dan saya tidak bisa mengimbangi pembicaraan mereka karena menurut hemat saya saat ini hubungan persahabatan akan lebih langgeng ketimbang hubungan bisnis.
Kira-kira jam 17.00 sampai di Jakarta. Saya selalu merasa kepala perut mules perut kepala pening setelah memasuki kota Jakarta. Mungkin sudah stress duluan melihat keruwetan di sana.

Tanggal 2 sampai dengan tanggal 4 meeting dan training.

Tanggal 5 mengunjungi pameran manufacturing di Jakarta expo, Kemayoran. Sampai di sana jam 11.30 dan kami mencari masjid untuk Jumatan.
Terakhir kali saya mengunjungi pameran tersebut tahun 1997. Saat ini ternyata peralatan-peralatan industri telah mengalami kemajuan terutama yang berkaitan dengan computerized. Peralatan serba otomatis yang memudahkan kerja manusia dan menghasilkan output yang konsisten, akurat dan presisi banyak sekali dipamerkan. Ada satu hal lagi yang lebih menarik yaitu penjaga stan he.. he.. he.. tombo ngantuk…
Seharian berkeliling di stan-stan yang berada di lokasi membuat badan capek sekali. Jam 17.00 makan sore karena sebentar lagi akan dijemput travel.
Jam 18.00 mobil menjemput kami setelah itu berkeliling dulu selama 3 jam untuk menjemput penumpang lain.
Alhamdulillah jam 06.00 tiba kembali di rumah.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

23 thoughts on “dari Jakarta, akhirnya kembali”

  1. Allhamdulillah, sudah kembali dengan selamat pak. Selamat berkumpul kembali dg keluarga dan selamat beraktifitas lagi di pekerjaan dan dunia maya :)btw, klo saya ngenet temennya Gudang Garam Suryo pak …^_^

  2. Syukur deh!… artinya liburnya kan enggak lama-lama… hehehe…*Oh ya, pengalaman saya, kalau pakai operamini 4.1 nggak bisa kasih komen di blog, coba install juga opera mini 3. saya pakai dua operamini di hape saya, lancar kok!

  3. Puisinya cakep sekali. Manis dan luctu gitu To..tapi diakhir puisi aku tertipu, kirain kangen sama si buah hati, eh ga taunya kangen sama komputer jangkrik… sekarang khan jamannya komputer James Bond 007 To… :)Muter2 di jakarta expo, masak capek? Bukankah banyak yang ‘mbikin mata’ jadi betah melek? itu lho..mbak2 sing njagain stand itu… :)

  4. #LALAudah pulang mbak terima kasih#SAWALI TUHUSETYAbenar pak di sana panas sekali, benar-benar beda dengan purwokerto#ANDY MSEterima kasih mas.segera saya coba pakai opera mini 3 biar bisa ngasih komen#KHAIRUDDINwekekekk… yang jaga stand bisa mruntuhkan iman#ERSIS WAterima kasih pak atas kunjungannya

  5. #marsudiyantowah kalo sampeyan ama mas endar kan LA mild ato A mild, kalo saya 234 pak!! meskipun udah ngerti bahayanya rokok, tp tak isep aja!!btw, jgn blg sapa2 lho pak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image