Penipuan model baru bagi saya

Sore ini saya misuh-misuh berpuluh-puluh kali sampai semua isi kebun bintang saya ucapkan. Gimana nggak misuh-misuh, coba anda bayangkan bila hal ini terjadi pada anda. Ceritanya begini? Maaf saya nulisnya masih emosi banget nih.


Kemarin malam saat sedang asyik blog walking tiba-tiba ada SMS masuk dia bilang begini, “selamat malam mas”. Karena hp saya barusan ganti karena hp yang lama rusak dan nomer-nomer kontaknya masih di komputer maka tidak keluar nama. Daripada saya mencari si empunya nomer tersebut mending saya bales saja. Karena saya senang kalau ada sahabat-sahabat yang mau menyapa/silaturahmi maka saya balas “selamat malam ini siapa ya maaf nomer saya hilang semua”. Dia menjawab “Saya A”. Dia menyebutkan sebuah nama pasaran yang setiap orang Indonesia pasti punya teman dengan nama tersebut. Teman/family saya yang mempunyai nama tersebut ada kira-kira 5 orang atau mungkin lebih.
Saya menjawab lagi (komunikasi di bawah ini pakai SMS)

jam 8
Saya : “Sampeyan A tegal ya?”
A’ : “Bener mas”
A’ : “Bisa bantu saya nggak”

jam 9
Saya : “Bantu apa ya?”
A’ : “Mobil saya sedang mogok tolong saya ditransfer pulsa, untuk mengontak teman”
Saya : “Berapa?”
A’ : “50 ribu”
Saya : “Pulsa saya tinggal sedikit, 10 ribu ya”
A’ : “nggak apa-apa asal bisa kontak”

Jam 9.30
A’ : “kok nggak masuk masuk”
Saya : “Sudah saya transfer”

Jam 10.30
A’ : “biaya perbaikan mobil saya kurang, tolong dipinjami, nanti saya ganti”
Saya : “Saya masih sibuk”
.
.
. smsan mungkin 10 kali.

Jam 17.30
A’ : “mas bisa nggak?”
Saya : “nanti ambil di rumah jam 19”

Kemudian saya cerita istri, istri saya yang membalas, istri saya memang pelit lain dengan saya yang dermawan he..he..he.., maka dia nggak memperbolehkan.
Coba tebak dia jawab apa?

Jam 19.30
A’ : “KALAU NGGAK MAU NGASIH BILANG DARI TADI SIH”.
Saya : “kamu kok nggak punya tata krama sih mas”.

Kemudian saya sholat, setelah agak tenang saya berpikir dan tui…ng ada lampu menyala di atas kepala saya. Apa saya tertipu ya?

Kemudian saya ingat-ingat track record teman saya si A.
1. Dia nggak pernah sms, pasti telpon
2. Selalu menuliskan huruf “t” di belakang namanya
3. Selalu bilang assalamualaikum.

Kok beda banget dengan yang barusan ngajak saya smsan sampai menghabiskan waktu, pekerjaan saya jadi terbengkalai hari ini, maaf ya pak boss.

Si A adalah teman kuliah saya dulu, kebetulan dia sekarang melanjutkan kuliah bareng istri saya. Jika besuk ketemu akan ditanya lagi, apakah dia yang ngirim sms tersebut.
Tapi saya menebak dengan probability 68,86% bahwa yang ngirim sms bukan A temen saya tapi orang lain yang mengaku-ngaku A.

Ataghfirullah sabar sabar..
Maaf saya mau futsal dulu biar sehat lahir dan batin, nanti saya lanjutkan.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

29 thoughts on “Penipuan model baru bagi saya”

  1. Bersyukurlah…tipuannya masih kecil kecilan…. tapi itu jadi plajaran…dan mudah-mudahan ada dihikmah dibalik semuanya..termasuk semoga dapat mempertebal Iman juga….

  2. walah, itulah repotnya kalau dapat sms tanpa dapat dikenali identitasnya, mas endar, bener2 bikin pusing, hiks. yang sabar aja, mudah2an Allah akan melipatgandakan uang yang sudah dikirimkan utk beli pulsa, hiks. tapi lain kali memang mesti hati2, mas endar, supaya ndak membuka peluang terjadinya penipuan dg nilai nominal yang lebih gedhe.

  3. #hariankusaya seringnya dapat hadiah.#boyinbetul mas waspaladah 3x..#jahid klwbetul om jay, tapi waktu yang terbuang itu loh#blogsigitapa lagi motto saya adalah time is money he.. he.. kalau nggak percaya lihat description blog saya#baworreg(spasi)A*U#alifahrubukan mas. nama ini lebih populer daripada nama sampeyan #sawali tuhusetyaitulah pak saya ini orangnya lugu#pingin ngblogiya saya pengen melacaka keberadaanya pakai apa ya? semacam gps gitu lho#pakdhejackya mas semoga kejadian ini membuat kita lebih hati-hati

  4. Kalau saya lain lagi, waktu itu ada telpon dari seseorang yang mau nawarin hadiah hp. Saya ditanya macam2 kan, sampe nanya alamat. Yah emang sih bisa dapat hp (kali aja) tapi akhirnya saya milih matiin telpon dan ga balas sms hehe.Salam kenal mas Endar :)Evy di Medan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image