Tutorial beneran nih

Minggu 18 Januari 2009 adalah hari yang sangat bersejarah dalam dunia pengeblogan saya. Pada hari tersebut untuk pertama kalinya belajar membuat blog dengan domain sendiri. Seperti sudah sering saya ceritakan sebelumnya bahwa saya selalu iri dengan orang lain. Sekali lagi iri pada orang punya blog yang belakangnya .com.

Berhubung jika saya menulis tentang hobby saya rasanya tidak pas kalau saya tulis di sini, maka membuat blog yang diberi nama myengineeringsite.com. Di blog itulah saya akan belajar banyak mengenai pertukangan. Tukang kayu, tukang bengkel, dan tukang-tukang yang lain.

Berikut ini adalah tutorial singkat, padat, dan jelas mengenai pembuatan blog tersebut.


1. Hidupkan komputer
2. Hidupkan aplikasi ym kebetulan saya pakai pidgin internet messenger.
3. Kontak teman yang bisa ngajari
4. Say hello pada teman
5. Basa basi bentar
6. Minta tolong diajari
7. Ngopi sambil ngrokok
8. Dites, jika sudah jadi lanjut ke langkah 9, jika belum jadi ulangi langkah 6
9. Tidur karena sudah jam 12 malam besuk harus mencangkul di sawah.

Demikianlah tutorialnya jika belum jelas lihat di sini

Edi Psw mengatakan…
Wah, ini bisa dibuatkan bagan alurnya mas.

endar
@Edi Psw
ini bagan alurnya pak kelihatan nggak ya hehehe…

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

35 thoughts on “Tutorial beneran nih”

  1. wahh..wahh..lagi membangun blog lagi yahh he..he..kalo yang pinter aja masih punya no3. tuh…kontak temen yang bisa ngajarain…apalagi diriku ..hiks..Btw makin sukses yahhh

  2. wew… selamat atas domain barunya, mas endar. mau dimonetize-kah? wah, semoga mengalirkan banyak dolar, baik lewat ptc, paid review, atau bisnis ol yang lain. btw tutorialnya itu lewat ym, yak?

  3. @alifahruiya betul nggak tahu tuh ISP-nya makasih banget mas @Seno 008 mengatakan…hehehe tutorial asal kuwe kang@Atcayang pinter mas fahru mbakmakasih sukses juga mbak@Edi Psw langsung saya buat pak@achmad sholeh tutorial asal mas@awie salam hormat juga dari saya mas@sibahowalah lupa mas langsung tidur aja@Pencerah hehehehe iya udah ngantuk banget sih langsung tidur@afie makasih mas koreksi @fafa biar nggak ngantuk@ala oke mas@cacasalam kenal juga@bobi tutorialku asal kok mas@ciwir wakkakkaaakkkk…..@pakdejack iyalah sesama tukang dilarang saling mendahului@marsudiyantobener juga ya pak nggak kepikiran sampai situ@Agnes Monica kampanye tapi kurang sajen kiye kang@Kahono tutorial sembarang kang@pingin ngeblog ide yang brilliant..!! minta tolong temen.@sawali tuhusetya mau dimonetize-kah? yang penting untuk dokumentasi doang pak untuk tinggalan anak cucu@Seno sehat kang alhamdulillah@jadulmakasih mas atas kunjungannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image