ziarah blogger timur tengah

Setelah bertanya kira-kira 15 kali akhirnya sampai di gunung kelir. Orang terakhir yang saya tanya di sebuah warung kebetulan adalah saudara Mas Gentho. Beliau mau pulang ke rumahnya kebetulan di dekat TKP. Wah kebetulan sekali saya ngikuti naik motor di belakangnya.

Hal yang menarik adalah ternyata di tiap tikungan beliau membunyikan klakson mungkin untuk isyarat jika ada motor dari depan agar tidak tabrakan. Pantesan dari tadi kalau setiap motor yang berpapasan dengan saya membunyikan klakson. Pikir saya orang-orang di sini ramah-ramah sekali setiap papasan membunyikan klakson padahal nggak kenal, ternyata untuk isyarat.

TKP berada di ujung aspal pondok gede, dengan ramah mas Gentho dan Kyai Slamet menyambut kedatangan saya. Sungguh suatu kehoramatan bagi saya berjumpa dengan mereka.

Mas Gentho dan Kyai Slamet

Sebenarnya tujuan saya berkunjung ke Gunung Kelir banyak sekali diantaranya :
1. Silaturahmi dengan mas Totok


1. Silaturahmi dengan Kyai Slamet
1. Silaturahmi dengan mas Andy
1. Silaturahmi dengan TPC
1. Silaturahmi dengan bengawan

Walah nglantur kembali lagi ke desktop, tak lama kemudian mereka berdua menjemput mas Novi. Saya ngobrol dengan mas Paijo, ternyata beliau pernah tinggal di Purwokerto.

Kami melanjutkan dengan sharing pengalaman. Dari diskusi tersebut saya ketahui ternyata mas Gentho seorang motivator yang sangat hebat. Beliau sharing tentang pengalaman bisnis, sungguh suatu masukan yang berharga bagi kami.

Tak lama kemudian rombangan TPC menelepon mas Totok, mobilnya tidak kuat, mas Gentho menjemput. Akhirnya rombongan TPC sampia di TKP.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan perkenalan. Selanjutnya acara bebas memanfaatkan limpahan bandwidth, subuh saya baru tidur.


Kyai Slamet, Mas Anang, dan saya







Setelah sampai rumah kok rasanya ada yang kurang, ternyata saya belum foto bareng mas Andy kapan ya kita ketemu lagi.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

43 thoughts on “ziarah blogger timur tengah”

  1. Saya sangat berterima kasih sekali, telah memberikan saya oleh2 berupa photo2 ini….*terus terang saya sangat suka bila ada blogger yang rela sharing photo2nya diblognya, ada ras kepuasaan tersendiri bagi saya-sy mengganggap mereka2 ini orang2 fair yang tidak suka menyembunyikan IDnya didunia maya-lagian ngapain pulak ngumpet2 segala, tul ga ndar?)suasana dalam foto diatas, mirip2 puncak… Pasti dingin sekali….

  2. Yeach… saya minta maaf, begitu banyak kawan yang menyenangkan, sampai2 tidak sempat berbincang panjang lebar dengan masing-masing mereka, padahal keinginan itu begitu kuat. Bagaimanapun juga, saya sudah lega bisa bertemu panjenengan yang datang dari jauh…

  3. matur nembah nuwun rawuhipun…kathah kalepatan nyuwun pangapunten awit kathah ingkang kirang nuju prono,soho mboten saget ngaturaken papan palenggahan soho pasugatan ingkang murwat…ing pangajap mugi saget pinanggih malih wonten sanes wekdal soho tansah pinaringan rahayu wilujeng…suwun..suwun…suwun

  4. enak ya blogger2 di tanah jawa. Banyak kegiatan sosial. Beda banget dg blogger di balikpapan. Jarang ada kegiatan2. Jd iri rasanya. Kpn2 saya tak gabung pak dg acara blogger2 di jawa.

  5. wah saya ketinggalan banyak nih….wah walau saya harus kepontal-pontal di tengah kesibukan yang mendera, namun sama sekali tidak ada sesal dan rugi saya menyempatkan hadir di puncak acara ziarah kemarin. salut untuk rasa persaudaraan itu.semoga jalinan ukhuwah bloggeriyah kita tetap terjalin. amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image