210 thoughts on “DAFTAR BLOG DOFOLLOW”

  1. kata orang2 blog dofollow dibenci google tapi kenyataannya gw nemuin malah banyak blog dofollow PR-nya lumayan. rata2 PR-3. contohnya blog ini… :Dthanx infonya bos..

  2. Duh jadi ga enak, ada blogku disana. memang blogku kl siang aku setel dof, tapi kalo malem tak setel jadi nof. Biar paman gugel keder 😀 *asli iki sob* coba cek kl ga percaya, skrg dof malah

  3. o ya pak admin, kan saya tahu blog ini dari mbah google,,, karena saya liat blog ini keren saya bookmark,,, mau tanya nih,, kalo blogspot biar dofollow gimana yah?kapan2 kalo ada waktu mampir ke blog meyliani yah,,,,kan ini katanya penganut faham U comment I follow

  4. Wah.. benar2 makasih banget nih, lagi nyari2 daftar blog dofollow di mbah gugle, eh ketemu sama blog ini. Makasih banget nih. siip dech infonya.

  5. Mas…, ada surat nih mas dari isi hati saya yang terdalam… Mohon dibaca dan balas ya mas..Salam hangat saya sampaikan kepada Bapak.. Semoga Bapak selalu diliputi kebahagiaan dan kesehatan.. Amin…Salam kenal Pak…Sebelum dan sesudahnya…, saya minta maaf ya Pak…Pak…, jujur saja saya berkunjung ke blog yang sangat bagus ini karena hendak mencari backlink dengan cara berkomentar… Namun…, saya lihat banyak sekali para komentator yang asal2an dalam berkomentar… Begitu juga ketika blogwalking di blog2 yang dofollow… Para komentator asal2an dalam berkomentar padahal blog2 tersebut sangat berkualitas.. Hal ini cukup memprihatinkan… Mungkin hal ini juga yang menyebabkan banyaknya blogger dofollow berpindah aliran lagi ke nofollow… Akhirnya…, yang rugi kita2 juga sebagai pencari dofollow backlink… Atas dasar hal ini…, saya berinisiatif untuk mengajak para blogger dofollow untuk memoderasi komentar yang masuk agar blog2 yang sangat berkualitas itu tidak dijadikan sampah oleh para komentator asal2an… Mungkin memasang tulisan "komentar yang tidak nyambung tidak akan diterima" di header adalah suatu opsi yang baik agar para pengunjung bisa melihat aturan utama dalam bertamau dan berkomentar… Dengan ini…, diharapkan para pengunjung akan lebih lama browsing di blog2 dofollow karena hendak mencari topik yang sesuai dengan kemampuan mereka untuk mengetahui komentar tersebut… Jika pengunjung lebih lama browsing dan terus klak-klik categori2 artikel…, mungkin ada kemungkinan pengunjung mengklik iklan yang ada di blog, baik sengaja ataupun tidak sengaja… Hal ini tentu saja menguntungkan para pemilik blog karena mendapatkan pemasukan… Kalo sudah begini…, para pencari backlink juga akan mendapat untung karea blog2 dofollow bisa hidup lebih lama karena adanya dana untuk hidup dari pemasukan iklan… Akhirnya semua pihak diuntungkan dan iklim making money online yang kondusif di Indonesia akan tercipta dan bertahan untuk waktjangka waktu yang sangat lama… Dan bukankah ini adalah keinginan kita?Itu saja Pak… Beribu-ribu maaf saya ucapkan kepada Bapak…, dan berjuta-juta terima kasih saya haturkan sebagai doa untuk bapak…Jika apa yang saya tulis ini bermanfaat dan sesuai dengan Bapak…, saya berharap Bapak sudi untuk menyebarkan hal ini… Namun jika tulisan ini sedikit banyaknya menyinggung Bapak…, sekali lagi saya ucapkan kata maaf yang sangat dalam… Terima kasih Pak..Salam Blogger…Nurul Alim.

  6. betul, sekali komentarnya. saya setuju, kebaanyakan orang cuma hanya mencari backlink saja. padahal comment ini kita bisa silahturahmi. kalo comment kita bagus, pasti pemilik blog juga bakalan berkunjung ke blog kita, jadi sama2 bisa saling menguntungkan.

  7. aku sangat setuju dengan komentar yang panjang diatas, mari kita budayakan komentar dengan beretika juga. bagaimana kalo dibikin gerakan? bukan untuk sok2an tapi juga untuk kepedulian pada blog-blog dofollow, karena isinya bener2 berkualitas, PR-nya bagus2, jelas pasti kontennya bermutu. tapi komennya? aku dukung sepenuhnya.Ga ada makkud sok, moga kita bisa tetap menjalin persaudaran seterusnya dengan berkomentar yang sesuai. Wallahu a'lam..

  8. Lam kenal Sob, aku lagi belajar buat blog dan katanya berkomentar di blog do follow bisa meningkatkan peringkat halaman di search engine. Nitip link ya Sob.. makasih juga untuk menampilkan situs atau blog yang do follow, tentu sangat bermanfaat buat teman blogger lainnya yang sedang cari backlink… moga selalu sehat dan tambah sukses ya Sob..

  9. @Rattan: iya, sip dan setuju. Komentar kita kan sebenarnya sama saja dengan mini posting di blog sendiri. Hanya pendek. Kalau komentar kita asal saja, ya berarti memang hanya itu yang kita bisa. Beda kalau komentarnya juga bagus, orang juga pasti akan mikir 'lumyan nie blogger!' hehe…nitip gan, blog saya dofollow juga loh….

  10. Ada banyak pilihan bagi setiap orang yang hendak memberikan komentar, apakah dia memang ingin berkomentar atau hanya butuh backlink, pilihan ada ditangan anda

  11. Moderasi atau nggak, itu hak yang punya blog menurut ane, ada yang blognya sering dikunjungi karena yg punya blog memang sering membalas hampir sebagian besar komen yang masuk…ada juga yang jadi malas berkunjung lagi gara@ ga diapprove…

  12. Sya termasuk yang setuju sama komennya mas bro nuralim, sebagai blogger newbie kita juga mau suatu saat kita berkunjung ke salah satu blog dengan PR tinggi bukan di-cap sebagi pencari backlink yang asal-asalan, begitu dapat ya udah ilang entah kemna.

  13. Increable post it is. Really liked this article you have posted. Will return back for any new updates. informasi list dofollow-nya diupdate donk :) Thanks for sharing this post so much.

  14. Kalau saya komentar di blog apapun itu tujuannya bukan hanya mencari backlink saja mas, tapi juga mencari sahabat sesama blogger. Mas admin gitu juga kan mas, thanks n salam kenal

  15. anggap aja ngasih blog dofollow itu sedekah mas bos.. membantu yang lain siapa tau dapet pahala.. kata ustad kebaikan sebesar zarah pun akan di bales kelak.. tapi ane juga ngga setuju tentu aja sama yang nyepam hehe

  16. namanya juga manusia….da yang sadar da juga yg lom sadar…..yg terpenting menurut saya ADALAH introspeksi diri sendiri…Apakah kita sudah lebih baik dari mereka.. ingat… kita ne semua g bisa hidup ataupun berdiri sendiri… begtu juga dg blog. bwat admin blog. salam kenal… N makasih info DoFollow_Nya… :)

  17. Ada komentar yang panjang banget itu, ane demen tuh. Ane bener-bener ngerasa diingetin, walaupun niatnya tetep buat nyari backlink, paling ga tetep ngehargain si empunya blog dan hasil karyanya. Semoga lebih banyak lagi yang baca itu komentar dan lebih banyak lagi orang kayak gitu.Makasih gan udah ngasih tempat bagus buat ane dan para blogger lain buat nyari backlink. Tapi semoga tempat yang bagus ini ga cuma jadi sampah nantinya.

  18. Memang sudah seharusnya kita memiliki etika sesama bloger. Memang backlink dari blog dofollow banyak diburu untuk meletakan backlink namun itu bukanlah satu-satunya cara yang bisa dilakukan. banyak sekali trik untuk menaikan seo jika kita mau. kalau tidak percaya datang saja ke blog saya….!

  19. saya suka dengan kata2 ini:Sebenarnya dulu daftarnya banyak, tetapi berhubung saya tidak bisa mengupdate terus karena banyak yang berubah menjadi nofollow maka daftar saya hapus. Takut dikira bohong. menunjukkan bahwa mas amanah dan bertanggung jawab…hehehehpeace

  20. Saya setuju banget! Terkadang mereka hanya asal membaca dan mengucapkan terima kasih, padahal membaca artikelnya pun tidak. Saya memang sering melakukan blog walker, tapi saya selalu mencoba memberikan komentar saya sesuai dengan pemikiran saya dan artikel di blog tersebut.

  21. Setuju sekali saya dengan pendapat beliau,.terkadang blogger2 berkomentar hanya untuk mendapat backling, tanpa menyesuaikan isi komentar dengan isi artikel yang ada.,harusnya setiap blogger yang membuat blognya menjadi dofollow membuat modernisasi untuk komentar nya,.Salam,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image