LIBURAN di OWABONG

Setelah puas bermain di alun-alun Purwokerto, beberapa hari yang lalu dalam rangka liburan sekolah kami sekeluarga liburan di Owabong, obyek wisata ini terletak di kabupaten Purbalingga.

Owabong, merupakan kependekan dari Objek Wisata Air Bojongsari. Pada awalnya, objek wisata ini adalah sebuah pemandian umum (kolam renang), yang terletak di lokasi yang sama, desa Bojongsari.
Kini, Owabong menjadi tujuan wisata terbesar di Jawa Tengah. Didukung oleh sumber mata air yang berlimpah dari sungai Cidandang, Cipawon, dan Cikupel. Nikmati kesegaran mata air pegunungan dengan wahana WaterBoom, Pantai Bebas Tsunami, sampai dengan Ember Tumpah. Selain wisata air, disediakan pula wahana seru lainnya seperti Gokar dan Fun Rafting.
Mengutip dari http://www.owabong.com

Sebelum berangkat mempersiapkan alat untuk renang dan tidak lupa bawa istri ke dua untuk internetan karena di sana disediakan akses internet menggunakan hotspot gratis sayang lambatnya minta ampun. Sambil internetan kok banyak banget berita mengenai RUSLI ZAINAL SANG VISIONER, heran saya.

Selain berniat untuk menghilangkan stress, sebenarnya ada niat ibadahnya juga. Karena segala sesuatu kalau diniati ibadah, bagi saya akan lebih bermakna. Di sana membeli jajan ke pedagang asongan, menyewa tikar, memompa pelampung dan lain lain sehingga menggerakkan roda ekonomi bagi pedagang kecil dan hasil berdagang tersebut bisa untuk membiayai kebutuhan hidupnya. Itu hanya untuk pembenaran saya saja agar tidak disangka foya-foya terus hehehehe.

Memang sungguh menyenangkan hidup di kota ini. Sayang sebentar lagi saya harus meninggalkanmu.

Tuhan berikan aku hidup satu kali lagi
hanya untuk bersamanya
ku mencitainya sungguh mencintainya
resah ini sungguh tak wajar
namun kuingin tetap bersama dia
untuk selamanya

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=Yw9G8vNrcIE&w=560&h=315]

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

275 thoughts on “LIBURAN di OWABONG”

  1. syiknya yang bisa liburan di Owabong…. dari dulu pengen nyicipi rasa air disana, tapi belum juga kesampaian *belum punya mobil*makasih atas dukungannya sobat ndar…happy holiday…regards

  2. @seno. gari maring ngana kang. mampir ya, tapi nyong wis arep pindah.@pencerah. perek sekang pemalang, mampir bae@om khay. mengapa harus pakai mobil mas? saya ke sana aja naik motor

  3. "Kini, Owabong menjadi tujuan wisata terbesar di Jawa Tengah. Didukung oleh sumber mata air yang berlimpah dari sungai Cidandang, Cipawon, dan Cikupel" ops maaf salah baca. kirain di jatim hehehe. tadi sempet mau komplain. soale di jatim kan dipegang Bromo sama Jatim Park Malang (sok tau).eh mas theme fesbuknya keren. download dimana? mau donk untuk kontesblog.info yang mau tak bangun, pliiss-eros–

  4. @boyin. hihih saya malah nggak renang mas nonton aja sambil ngenet@yazid. enak sekali mas@cebong ipiet. wakakakak lucu tenan@bawor. sori kang ra mampir@sawali tuhusetya. main ke sana, sayangnya saya udah mau pindah (doh)@rusli zainal sang visioner. itu mas di bawah kan saya kasih sumbernya@khairuddin syach. nggak tahu tuh mas kok bisa 3 saya kemarin tahunya juga diberitahu oleh temen hehehe. monggo mas

  5. Tuhan berikan aku hidup satu kali lagihanya untuk bersamanyaku mencitainya sungguh mencintainyaresah ini sungguh tak wajarnamun kuingin tetap bersama diauntuk selamanyaYang ini yang mengiris hati hehehe wah asik jadi pengen liburan … pengen cepet cepet liburan semesteran

  6. @Andy MSE. dolan rene maning kang@galuharya. itu hanya pembenaran saya saja kok @dian panca wardana. maring ngana mas dijamin sipp@~noe~. itu pas acara rebutan hadiah jadi uyel-uyelan@achmad sholeh. betul mas enak banget liburan di owabong@jidat. betul sekali@ajengkol. wekwkwkw aku ra libur semester mbak@senoaji. maring bogor@stop dreaming start action. wekekekeke@suryaden. wah komentar yang cerdas@ariosaja. iya mas seneng banget@itempoeti. huhuhuhuh sedih mode on@balisugar. waduh tiketnya berapa ya? yang bayar istri@ciwir. ayo rene sak durunge aku minggat@Pradna. melu@Uchan. ohh gitu ya mas hehehe@khairuddin syach. wah ngajak ribut nih ngaku ngaku pacarnya mitha. dia kan masih sama akuhalah aku nggak liburan mas@suwung. rene wae mas@khairuddin syach. nih mas a mild@JAUHDIMATA. heheheh setuju mas@genthokelir. test diterima@Wisata SEO Sadau. iya mas@khairuddin syach. iya nih mas lagi jarting

  7. wah, pingin juga nih liburan bersama keluarga di owabong. belum pernah ke sana sih, soalnya, hehe … btw, memang mau pindah ke mana nih, mas endar? hati2, ya, semoga makin sukses!

  8. waaa asik bener bisa liburan pak. Kl saya susah, maklum pegawe macem saya libur nya cmn minggu doank. Btw, blog nya sdh tambah keren :) ^^

  9. @kris. kelalen@Seno. iya kang mampir ya@suwung. apa iya kang?@Sawali Tuhusetya. mau pindah bogor pas@ajengkol. saya di bogor mbak. ke solo paling kalau lebaran@azaxs. waduh baru denger@manusiahero. iya ya nanti saya banyakin deh fotonya@norjik. lama nggak muncul kemana aja pak?@iwan setiawan. salam kenal juga sob@arifudin. serune poll

  10. Owabong Purbalingga ya mas…mantapAirnya sejuk banget karena berasal dari air asli pegunungan…dan mengalir terus. Bukan air dari tanah yang tentunya akan lebih lama dalam proses pembuangan dan air tidak sejuk..Mantap mas infone..

  11. Ini Kunjungan Pertama saya ke Blog ini. Saya Mendapatkan begitu banyak Informasi dari Blog Anda yang sangat bermanfaat ini, terlebih pembahasan bahasanya enak dan mudah dipahami. Saya benar-benar sangat berterimakasih atas informasi yang anda berikan. Lain kali saya akan berkunjung lagi dan Saya Bookmark Blog anda untuk mendapatkan artikel terbaru yang akan anda tulis. Keep up the Good Work !

  12. Ini Kunjungan Pertama saya ke Blog ini. Saya Mendapatkan begitu banyak Informasi dari Blog Anda yang sangat bermanfaat ini, terlebih pembahasan bahasanya enak dan mudah dipahami. Owabong Purbalingga ya mas…mantapAirnya sejuk banget karena berasal dari air asli pegunungan…dan mengalir terus. Bukan air dari tanah yang tentunya akan lebih lama dalam proses pembuangan dan air tidak sejuk..Mantap mas infone..

  13. Saya orang Cirebon.. Di Cirebon ada desa namanya desa bojong…, gak ada sarinya… He he.. Asyik banget tuh… Kapan2 harus ngomong ke boz supaya libur bersama sepabrik ke sini nih… Mohon doanya ya semoga bos mengabulkan dan gak marah… Enak banget……….z..

  14. This is the perfect blog for anyone who wants to know about this topic. You know so much its almost hard to argue with you (not that I really would want…HaHa). You definitely put a new spin on a subject thats been written about for years. Great stuff, just great!

  15. Thanks for the nice blog. It was very useful for me. the best sites for careers and job.Keep sharing such ideas in the future as well.Thanks for sharing the such information with us.

  16. liburan… hari ini tanggal 2 ane malah liburan ke mall huff… kapan ane bisa ke tempat kek gini yah. padahal banyak tempat wisata yang deket, curug luhur, KRB <== gak seru hihihi… trus ada juga safari. mungkin bulan depan 😀

  17. However I was unable to read this blog post due to different language but I translated it and after that read and found very interesting info.I am speechless as how you explained very well.Thanks

  18. Simply want to say your article is as surprising. The clearness in your post is simply great and i can assume you are an expert on this subject. Fine with your permission let me to grab your RSS feed to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please continue the rewarding work.car accident

  19. Saat acara pertemuan rapat, ada pengumuman karyawisata ke Awabong,,emang sih sempat sekolah tuh mau ngadain acara piknik ke tempat tersebut,,namun belum jadi,,,katanya sih jauh,,,,takut anak-anak didik pada lemes,,,,ntar,,,kalo sudah di rencanakan baik-baik kayaknya satu sekolah pasti nyerbu,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image