Migrasi untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Migrasi adalah peristiwa berpindahnya suatu organisme dari suatu bioma ke bioma lainnya. Dalam banyak kasus, organisme bermigrasi untuk mencari sumber-cadangan-makanan yang baru untuk menghindari kelangkaan makanan yang mungkin terjadi karena datangnya musim dingin atau karena overpopulasi.
Bioma adalah sekelompok hewan dan tumbuhan yang tinggal di suatu lokasi geografis tertentu.

Migrasi burung merujuk pada perjalanan musiman yang dilakukan oleh banyak spesies burung.
Banyak burung melakukan perjalanan panjang dengan terbang. Pola yang paling umum adalah terbang ke utara untuk berkembang biak pada musim panas Arktik dan terbang kembali ke selatan yang hangat ketika utara sedang mengalami musim dingin.
http://id.wikipedia.org

Dalam memenuhi kebutuhan perut manusia, sebagaimana organisme yang lain ada kalanya harus berpindah tempat dari satu daerah ke daerah yang lain. Tujuan dari migrasi tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan perut adalah untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa . Eh.. nggak kok hanya bergurau, presiden saja belum tentu bisa Mengembalikan Jati Diri Bangsa apalagi saya.

Sejak saya lahir di Solo sampai sekarang terhitung sudah 8 kali pindah sarang. Sarang saya yang terakhir adalah di Purwokerto. Di kota keripik tersebut sungguh sangat menyenangkan. Terima kasih kepada kang Superaman, kang Pradna, kang Ali, dan lainnya yang telah menjalin persaudaraan selama saya di Purwokerto.

Dan terhitung mulai bulan Juli 2009 saya harus bermigrasi ke sebuah daerah di Jabodetabek. Karena sebagai buruh tentu harus mengikuti permintaan juragan yang menginginkan saya pindah dan memperkuat barisan buruh-buruh di sini.

Mohon doa restu agar segera bisa mendapatkan internet murah, sehingga bisa terus ngeblog. Tidak seperti sekarang ini susah ngeblog, ngeplurk dll. Untuk mendapatkan akses internet saat ini harus menerapkan teknik survival agar mendapatkan sinyal smart.


Dan Honda Astrea Grand 1993 yang biasa saya sapa dengan panggilan “Grandy” harus ikut pindah untuk kesekian kalinya. Engkau harus tetap mendampingi dimanapun diriku berada.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

122 thoughts on “Migrasi untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa”

  1. solomu ngendi mas… sy jg migrasi dari tlatah solo… skrg di karawang (wetane mbekasi), sblmnya ya ke mana2 dulu. sptnya jatidiri magrok di sini, mklm sdh 15 thn-an..

  2. wah mantap nie hunian barunya ;)ow.. iyah semoga cepet dapet inet murah.. yang penting bisa dapet benwit unlemoted.. ehh unlimited ๐Ÿ˜€

  3. wah, selamat bermiograsi, mas endar, semoga kerasan dan bisa maij eksis ngeblognya meski dalam keadaan koneksi net yang terbatas. semoga ada dewa yang turun dari langit utk mengirimi banjir bandwith seperti di gunung kelir, hehe ….

  4. waduh, kangdirimu bekerja di mana sih?cepet banget mutasinya. ini karena prestasi atau karena jotakan sama bos :-)ok, semoga sukses, om.dapat akses internet murah, syukur2 ada hotspot gratis di sana, dan makin rapet frekuensi apdetnya :-)salam…

  5. Hello mas endar, selamat datang di jabodetabek, di mana pun lokasinya nanti. mudah-mudahan bisa suatu saat kopi darat di ibu kota. salam sukses

  6. Tela ko kang. Padahal ora kur batir, isih sedulur juga angger dietung2 he..he… semoga kedepannya dia makin bagus dan saya juga lebih bagus lagi.Wis beres gole pindahan ?

  7. salam kenal mas….wah pake smart yah…sama dunk…btw klo dijogja sini smart gak bisa evdo…hiks…klo dijakarta keknya bisa deeh….selamet boyongan yah…

  8. Betul sekali mas.Gimanapun juga selama kita masih berstatus buruh, kita hrs tunduk pada aturan perusahaan. Semoga betah dan sukses di tempat baru ya.

  9. waduh… belum sempat kopdar lagi… dah keburu pindah….. untuk online terus, coba pakai hp modem cdma kartu flexi. kecepatannya lumayan sih klo untuk sekedar ngeblog. satu minggu cuma 15.000/ unlimited

  10. Salam kenal mas โ€ฆ saya pendatang baru, Saya menyukai tampilan Blog Mas dengan materi yang dibahas di dalamnya. Saya akan kunjungi beberapa waktu lagi untuk melihat informasi baru dari Mas untuk tambah pengetahuanโ€ฆSalam sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image