Bekasi Bersih Partisipasi Blogger

Bekasi bersih partisipasi blogger, menjadi harapan kita semua. Terlihat dengan jelas kesungguhan dan kerja keras panitia amprokan blogger Bekasi. Hal tersebut bisa dilihat dari kesuksesan acara ini. Kalau tidak percaya silahkan menuju ke page temublogger facebook.

President University

Melanjutkan cerita amprokan blogger Bekasi. Setelah dari TPA Bantar Gebang perjalanan selanjutnya menuju ke kawasan Jababeka. Lokasi yang dikunjungi adalah President University. Setelah registrasi segera menuju ke lantai lima. Ternyata di sana para mahasiswa menggunakan bahasa inggris dalam berkomunikasi. Memang saat ini bahasa internasional harus kita kuasai agar dapat bersaing di pasar bebas.

Sumber : Facebook mas Dodie
Sumber : Facebook mas Dodie

Setelah naik ke lantai 5 diberi nasi bungkus untuk makan siang. Bersamaan dengan itu berlangsung acara yang disampaikan oleh salah satu dosen. Cukup bagus materi yang disampaikan. Dia berkata bahwa lulusan Indonesia banyak yang kemampuan bahasa Ingrisnya rendah. Sayapun merasakan hal yang sama. Banyak diantara kita yang terlalu memikirkan grammar sehingga tidak bisa mengucapkan kata-kata saat berkomunikasi. Sebaiknya jangan terlalu memikirkan grammar tapi lebih baik menambah kosa kata. Hal tersebut saya alami juga. Dalam bekerja, terkadang harus berkomunikasi dengan bahasa Inggris, sebaiknya langsung diucapkan saja apa yang ada dalam otak tidak perlu takut salah. Pak dosen memberi ilustrasi jika seorang ibu membeli ayam di pasar dalam berkomunikasi tentunya tidak akan memikirkan subyek, predikat, obyek, dan keterangan. “Saya akan membeli ayam satu kilo” tentunya tidak demikian, akan tetapi cukup “Ayamnya ada?”. Pak dosen menyampaikan “You know i know, it is english”

Segera setelah makan siang saya mencari tempat untuk merokok. “Is there smooking area here?” saya mencoba berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris kepada salah satu mahasiswa. “no no…” jawabnya. Terpaksa harus keluar gedung sambil ngobrol dengan kang Andy.

Ngobrol dengan Andy MSE
Ngobrol dengan Andy MSE

Gambar ini dari http://fajarembun.wordpress.com

Botanical Garden

Acara selanjutnya adalah penanaman pohon dalam rangka penghijauan. Pemandu bis dari Jababeka menjelaskan bahwa di kawasan Botanical Garden tersebut suhunya lebih rendah 2 derajat jika dibandingkan dengan kawasan lain. Semoga hutan buatan tersebut bisa dijaga sehingga suhunya tetap rendah. Semua elemen masyarakat Bekasi harus berpartisipasi agar kawasan tersebut tetap bersih dan lestari.

Setelah dari Jababeka menuju ke rumah dinas Walikota Bekasi. Sepanjang perjalanan yang cukup padat dapat ditembus dengan mudah oleh iring-iringan bus yang ditumpangi para blogger karena dikawal oleh polisi. Salut buat panitia dan pemda kota Bekasi yang telah menjamu para blogger dengan sangat baik sekali.

Acara di rumah dinas Walikota

Di rumah dinas walikota Bekasi acara hiburan dan talkshow telah disiapkan. Para blogger pun berjoget pada saat lagu dangdut yang dibawakan oleh salah satu penyanyi. Sedangkan saat Iyet Bustami bernyanyi para blogger tidak berjoget. Mungkin sudah jenuh dengan acara hiburan.

Dalam ramah tamahnya, pak Walikota menyampaikan bahwa acara seperti ini tidak akan digelar sepuluh tahunan akan tetapi tahunan. Dan ternyata pak Walikota Bekasi memiliki blog.

Acara puncaknya adalah talkshow yang menghadirkan mbak Risa dan Jane Salimar. Mbak Risa menyampaikan bahwa penulis profesionalpun kadang salah tulis. Misalnya disini (salah) yang benar di sini. Di kawal (salah) yang benar dikawal. Banyak sekali hal-hal baru yang kami dapatkan dari talkshow tersebut.

Seminar Sesi 1

Pada hari kedua acaranya adalah seminar di gedung serba guna MK. Sesi pertama diisi oleh mas Budi Putra, Mas Romi Satria Wahono yang tersohor dengan ilmukomputer.com, dan mas Mabrur (staf menkominfo). Tema yang dibawakan adalah Green Cyber City. Tapi mas Romi malah menyampaikan mengenai 20 Gaya Posting Blog dan saya lebih suka hal itu. Karena materi yang disampaikan oleh mas Romi sangat berhubungan dengan blogger.

Seminar Sesi 2

Sesi kedua diisi oleh mas yang gembagus yaitu mas Nukman Luthfie. Materi yang disampaikan adalah mengenai online behaviour. Kalau saya tidak salah dengar beliau ini adalah ahli nuklir yang sekarang banyak ndobos mengenai marketing, online strategist, social media dan sebangsanya. Dalam penyampaian materi tidak menggunakan power point tapi langsung menggunakan browser jadi terasa lebih luwes tidak kaku. Saat itu ditunjukan kebiasaan orang yang sedang online internet.

Si gembagus mengandaikan dirinya adalah pengusaha dari luar negeri/pulau yang duitnya berlimpah ruah, sampai sampai bingung akan dibuang kemana. Apabila tertarik untuk menanankan modal di Bekasi, pastilah akan mengumpulkan informasi yang lengkap, akurat, dan cepat. Salah satu caranya adalah bertanya kepada google. Si google ini pinter, segala amal dan perbuatan baik buruk maupun jelek akan selalu dicatat. Setelah google dibuka, begitu dituliskan kata Bekasi, otomatis akan muncul kata berikutnya yang populer di mata google. Nah disinilah peran blogger diperlukan untuk menampilkan sisi positif dari kota Bekasi. Saya suka dengan gaya penyampaian materi tersebut. Saya acungkan 5 jempol dah…

http://endar.info/bekasi-bersih-partisipasi-blogger-2
google.co.id

Pembagian Door Price

Menginjak acara terakhir adalah pembagian door price dan dilanjutkan dengan penyampaian beberapa patah kata oleh perwakilan dari masing masing komunitas. Di samping itu masing masing komunitas juga memberikan kenang-kenangan kepada komunitas blogger Bekasi. Sedangkan acara terakhir adalah foto bersama semua peserta amprokan blogger.

Info tentang acara silahkan kunjungi:

1. http://amprokanblogger.com

2. http://temublogger.com

3. http://bloggerbekasi.com

4. http://facebook.com/temublogger

Dan untuk mewujudkan Bekasi bersih, partisipasi blogger sangat dibutuhkan.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

166 thoughts on “Bekasi Bersih Partisipasi Blogger”

  1. Oalah Mas Endar… Ngoment di blog aku bilang tulisanku bagus… Lha ini opo… Jangan suka merendah… Ato nyindir aku ya? Wakakakakakakaka
    Halaman satu nih Mas… aku gak beranjak dari halaman 2. Sebulan lagi masih disitu gak ya? wakakakaka

  2. hidup blogger……wakh asyik yah bisa ketemuan dengan adanya amprokan di bekasi, sayang saya gag tau….kalo tau mau dong ikutan…biar bisa nambah ilmu dan teman

  3. tulisan ini tinggal ngasih link dan banner… sah untuk ikutan LBC : Live Blogging Contest…
    Bekasi Bersih Partisipasi Blogger

    Lansung ngasih link matur nuwun.

  4. sakjane ki… nganu… iku.. ehem… yo sakjane ki… aku meh ehem… nganu iku… sakjane… tur yo piye maneh ehem… lha sakjane ki ehem.. iku mau… lhoo

  5. kunjungan perdana nie..
    wah seru kayanya acaranya..
    bisa ketemuan teman sesama blogger, sekalian bersih-bersih..
    pasti keren ya..

    salam kenal..
    .ambar.

  6. wah.. pasti asik banget.. acaranya.. jadi kepingin juga kumpul-kumpul sesama blogger apalagi ama blogger senior dan ditemani pak wali..hmm.. selain acaranya yang meriah pastinya ilmunya juga banyak kan?..
    salam kenal mas,

  7. Kangen sama kota ini, 3 tahun tinggal di kota ini jadi ingin ikut ngumpul juga. Sekalian mohon ijin taut weblog ini bang, kalau bisa sih masukin juga daftar your friend ya. Sukses! Tetap sehat…

  8. Pingback: pligg.com
  9. salam kenal sbelumnya mas..
    saya juga pernah denger acara ini sebelumnya.. hebat euy, bisa bikin acara seperti ini. blogger gak cuma sibuk aja di dunia maya.. karya nyata nya juga keliatan.

  10. Blogger emang sesekali perlu menampakkan jejak kakinya di dunia nyata gak hanya jumpalitan di dunia maya.
    hehehehe
    saluuuuuut buat kepedulian blogger bekasi kepada lingkungan

  11. @attayaya. waduh satpamnya galak banget nih. udah saya obok obok kok komennya nggak saya temukan ya.
    @xitalho. maturnuwun sanget kang

  12. walah..walah… kok sering lupanya siy ndar, apa udah mulai terserang amnesia ini??

    Bekasi Bersih Partisipasi Blogger ternyata sebuah kontes juga… siap mendukung kalau begitu…. *cek google serps dulu*

  13. Pingback: Bisnis Ciputat
  14. Halo Mas Endar,
    Terimakasih sudah mampir ke tempatku, kita di amprokan sempat ketemu, cuma karna banyaknya peserta, jadi gak ingat kalau gak lihat lagi foto nya.

    Ray

  15. yaaahh ko ga ada poto sayah? tapi beneran deh yang poto ini kan yang ada tentang CD ntu kan? xixixixi

    saat kejadian di foto itu belum terasa mbak.. baru tersadar pada hari kedua serasa ada yang beda deh pokoknya hari kedua itu. agak risih rish gitcu deh.. wkwkwkw

  16. Makin mantab, gak tanggung tanggung ,, salut ama Kang Endar yang tetap konsisten dengan ngeblognya biarpun tambah sibuk tetep disempatkan… mga jadi pemenang ya Kang..
    Salam dari Gethok Goreng

  17. Pingback: disuka.com
  18. Pingback: pligg.com
  19. Wah asik memang sepertinya acaranya ya pak ? dari balikpapan ada dtg gk nih pak ? seperti alfa dan bambang herlandi ?. Kmrn smpt dpt email dari tmn2 sini. Pingin sih ikutan brkt, hanya pas lagi nguli juga sih he he. Sukses deh pak !!. Btw, skg blog nya makin oke aja.

  20. hohoho.. kalo liat poto yang di PU, jadi inget komentar di pb… besok2 kerjasama ama perusahaan udnerwear yak? hihihi.. boleh dong besok2 mas endar yang cari sponsornya:D

  21. Halo bro, posisi udah tak tergoyangkan nih. Tinggal keputusannya ada ditangan juri, tapi kalau aq lihat sih tulisannya bagus bro. Semoga bisa terpilih yach, tetep semangat…

  22. Agency, they prerequisite to be taught that filing lawsuits is not the strength to be on the other side of piracy. Surely than, it’s to boat something satisfaction than piracy. Like self-possession of use. It’s forwards a fortuity easier to need iTunes than to search the Internet with jeopardy of malware and then crappy eminence, but if people are expected to open out loads and linger take repayment in the interest ages, it’s not bourgeoning to work. They lone be subjected to a squat load in appearance of people work out software and Noose sites that permutation it ridiculously quiet to picaroon, and up the quality. If that happens, then there predisposition be no stopping piracy. But they’re too agile and horrified of losing. Risks tolerate to be protected!

    talk

  23. I Like Your Website So Checkout Mine

    Our Website Is A Totally Free Marketing And Links And Backlinks Site Check Out Our Website And Become A Fan On Facebook And Follow Us On Twitter We Have A Pretty Happening Forum To With No Restrictions To Post Stephanie

  24. Woah! I’m really digging the template/theme of this blog. It’s simple, yet effective. A lot of times it’s very hard to get that “perfect balance” between usability and visual appeal. I must say you have done a very good job with this. In addition, the blog loads very quick for me on Safari. Outstanding Blog!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image