Tips Berhenti Merokok

Saya merokok sejak SMA tahun 1992. Sampai sekarang masih suka sekali merokok. Apalagi saat sedang ngeblog ditemani oleh rokok wah nikmat sekali.

Kemarin saat ada wacana untuk mengharamkan rokok, di televisi sering sekali diberitakan mengenai bahaya merokok. Anak dan istri saya terus menerus melarang saya untuk meokok gara-gara tayangan di tipi mengenai bahaya merokok.

Berbagai cara digunakan untuk menghentikan kebiasaan saya itu. Salah satunya adalah menyediakan makanan ringan dan permen. Setiap kali saya di rumah selalu disediakan dua barang tersebut.

Permen Rokok
Permen Rokok

Setelah beberapa hari kebiasaan ngemil dan kadang ngemut permen itu terus berlanjut, perkembangannyapun bagus sekali. Saya mengucapkan terima kasih yang tidak terkira kepada anak istri saya dan selalu mengucapkan syukur. Ternyata merokok sambil ngemut permen dan makan kacang enaknya luar biassaa. Lha berhentinya merokok kapan??? Itu yang masih menjadi pertanyaan saya

Cerita ini hanya ndobos belaka sambil menunggu Bekasi bersih partisipasi blogger (halah gak nyambung). Bukan murni ide saya, hanya terinspirasi dari tulisan orang lain(tapi maaf saya lupa alamat blognya).

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

31 thoughts on “Tips Berhenti Merokok”

  1. Wekekek … asem ki … tak kiro tips tenan jebule heeee …. mang tambah klenyis udud karo ngemut permen sak batang we kurang pingin nambah nyambung teruuuuuuuuuuuussssssss …..

  2. sudah mulai curiga baca judul postingannya. bijimana mungkin seorang kang Endar yg sangat sering merokok waktu ketemuan kmaren ngasi tips berenti ngerokok? hihi…
    sundul teruslah, mudah2an menang 😀

  3. beneran bisa berhenti ga ngerokoknya? paling ga berkurang..
    jadi inget sama temen kantor yang selalu minta beliin permen untuk ngurangin ngerokoknya..
    *demi anak istrinya* (doh)

    itulah gunanya sahabat.. turut membantu.

  4. pengen banget berenti ngrokok, uda ngemil kacang…n mut permen, malah buat haus n minum…kalo setelah makan dan minum, so mesti pikiran ke rokok…gimana carane aku bok di bantu…???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


CAPTCHA Image
Reload Image